Home Lifestyle 13 Ide Rekomendasi Hadiah Lebaran Untuk Orang Tua Tercinta

Kamu lagi nyari referensi dan rekomendasi ide hadiah untuk ibu dan ayah di hari lebaran tahun 2023? jika iya mari kita bahas mengenai hadiah yang cocok untuk kedua orang tua kita yang tercinta. Pada dasarnya memang ibu dan ayah tidak begitu mengharapkan hadiah dari seorang anaknya, namun ketika mereka di kasih hadiah oleh anaknya, pasti akan merasa sangat senang dan bahagia.

Selain itu, sebagai anak yang berbakti sudah sepatutnya untuk memberikan hadiah kepeda mereka, walau nilainya kecil pasti sangat berarti untuk kedua orang tua kita. Nah apalagi di moment idul fitri atau lebaran tahun ini, pastikan tidak kamu lewatkan.

Hadiah Lebaran Untuk Ibu

Hadiah Lebaran Untuk Ibu
Hadiah Lebaran Untuk Ibu (pinterest)

Jika kamu anak laki-laki, dibandingkan dengan ayah, pasti ibu kamu lebih dekat dengan kamu dan kadang iseng meminta ingin di belikan sesuatu oleh putranya. Nah jika ibu kamu pernah meminta sesuatu dan kamu rasa sanggup membelikannya maka kamu belikan saja untuk hadiah ibu kamu.

Sepengalaman saya, ibu saya meminta di lebaran nanti agar bisa menggunakan baju couple-an, kalau dihitung-hitung tidak terlalu berat dan masih terjangkau. Anggap saja beli di toko online per bajunya itu 100rb, jika buat 4 orang maka cuma 400rban. Tapi bisa jadi juga ibu kamu meminta sesuatu hal yang lain, misal ingin kue lebaran atau apa gitu, tinggal kamu kabulkan saja.

Selain itu ada juga beberapa ide hadiah untuk ibu ketika lebaran nanti:

  1. Mukena, Busana muslim
  2. Hijab dengan motif yang bagus
  3. Peralatan rumah tangga, tupperware, tas wanita, alat masak dan dapur
  4. Kotak kue lebaran, biasanya untuk suguhan tamu pas lebaran (paling di sukai ibu-ibu)
  5. Liburan Keluarga

Ide Hadiah Untuk Ayah di Lebaran Nanti

Berbeda dengan ibu, ayah kadang susah di tebak ingin apa, jadi bingung kalau mau ngasih hadiah, mau dikasih apa, sedangkan dia tidak pernah bilang mau apa. Tapi mungkin beberapa ide hadiah untuk ayah di lebaran ini bisa kamu pakai:

  1. Baju Koko, Sarung, Sajadah, dan Songkok baru
  2. Parfum untuk sholat
  3.  Kameja, Kameja Batik
  4. Ajak Liburan

Dari 3 ide diatas, biasanya seorang ayah itu paling suka dengan pakaian baru, karena lebih berguna bagi mereka, bisa dipakai kerja, liburan, atau ibadah ke masjid. Nah selain membelikan barang baru, kamu juga bisa mengajak kedua orang tuamu untuk berlibur setelah hari raya, misal ajak ke taman nasional terdekat, atau sekedar keluar makan bersama keluarga.

Ide Hadiah Untuk Mertua di Lebaran Nanti

Beda mertua beda juga keinginan mereka dari menantunya, tapi rata-rata seorang mertua itu ingin hadiah dari menantunya berupa “momongan” jadi mereka ingin punya cucu secepatnya. Nah bagi kamu yang sudah menikah pasti merasakan ini. Selain itu dari segi barang mungkin kamu bisa memberikan beberapa hal berikut ini:

  1. Parcel Makanan, buah, dan lainnya
  2. Liburan bersama keluarga besar
  3. Vitamin Kesehatan, atau herbal-herbal an, contohnya Susu kambing etawa
  4. Hampers lebaran

Jika kamu tidak yakin mertua kamu ingin hadiah apa, bisa iseng saja nanya ke mereka ingin hadiah apa di lebaran nanti

Tips Memilih Hadiah Lebaran Untuk Orang Tua

Kalau bisa sebelum memberikan hadiah lebaran kepada merka usahakan perhatikan beberapa hal berikut ini, agar hadiahnya benar-benar berkesan dan berfungsi nantinya:

  • Belikan hadiah yang fungsionalitasnya ada, misal agar bisa digunakan jangka panjang dan mudah digunakan. Contohnya peralatan dapur, tupperware, atau sejenisnya. Jangan memberikan hadiah yang kurang bisa digunakan kedepannya.
  • Package dengan rapi dan menarik, kamu bisa gunakan kertas kado untuk membungkus hadiah lebaran tersebut sebelum diberikan ke orang tuamu, agar lebih berkesan dan rapi.
  • Usahakan ketika merencanakan hadiah jangan sampai ketahuan kedua orang tuamu, jadikan ini sebagai surprize, dan ketika hari raya tiba baru deh kamu berikan hadiah tersebut.

Penutup

Nah mungkin sekian ide hadiah lebaran untuk orang tua tercinta, semoga dapat memberikan referensi ya buat kamu, mungkin kedepan juga akan saya update artikel ini agar lebih lengkap dan banyak ide-ide hadiah yang bisa diberikan ke ibu dan ayah kita.

Leave a Reply

A+ A-
Blog Digitalkit

Live Search