Home Cuan 4 Cara Mendapatkan Uang 500rb Sehari Dari Internet
Cara Mendapatkan Uang 500rb Sehari Dari Internet
Sumber ilustrasi pexels

Mencari cara untuk mendapatkan uang Rp 500.000 perhari bisa dibilang agak susah bagi kita yang belum memiliki pengalaman dan skill yang kompeten di suatu bidang, namun untuk mendapatkan income 500rb perhari itu juga bukan merupakan suatu hal yang mustahil. Diluar sana ternyata banyak banget pekerja lepas yang bisa mendapatkan penghasilan minimal 500rb setiap harinya dari internet saja.

Tentu tidak ada yang instan, semua butuh proses!

Jika kamu berharap ketika membaca artikel ini langsung bisa dapat 500rb perhari secara rutin mungkin jangan terlalu berharap dulu, sebab orang yang bisa mendapatkan penghasilan minimal 500rb perhari dari internet itu mereka melalui proses yang panjang bergelud di dunia internet ini. Termasuk saya sendiri, walau tidak setiap hari bisa dapat 500rb tapi pernah merasakan bagaimana rasanya dapet duit dari internet.

Cara Mendapatkan Uang 500rb Sehari Dari Internet

Saya akan beberkan beberapa pekerjaan freelance di internet yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan uang 500rb sehari dari internet.

1. Menjadi Publisher Google Adsense

Pekerjaan yang paling umum yang bisa dilakukan untuk mendapatkan 500rb perhari dari internet adalah menjadi seorang publisher adsense, maksudnya adalah kamu membuat konten di internet baik berupa tulisan blog atau video di youtube lalu kamu melakukan monetisasi terhadap konten tersebut.

Namun untuk mencapai tahapan tersebut kamu butuh kerja keras untuk memenuhi syarat monetisasi seperti haru memiliki 1000 subscriber dan 4rb jam tayang jika itu konten vidio youtube, atau setidaknya punya blog yang artikelnya puluhan dan ramai dikunjungi orang lain.

Ketika itu terjadi, kamu baru bisa merasakan mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari internet, bahkan tidak jarang para publisher adsense itu bisa mendapatkan jutaan perhari, tapi ini sudah berada di level tinggi diatas kita para pemula.

Kalau kamu konsisten belajar dan praktek pasti akan mencapai tahapan ini, terus coba saja.

2. Menjual Produk Digital

Ada banyak banget jenis produk digital yang bisa kamu jual, seperti foto, footage video, template ppt, canva, dan source code website. Saya sendiri merupakan orang yang aktif menjual produk digital yang saya buat, yaitu berupa theme wordpress indonesia pada situs saya www.digitalkit.id.

Kelebihan dari menjual produk digital ini adalah kamu hanya perlu produksi sekali saja, namun bisa dijual berkali-kali, sehingga keuntungan dari menjual produk digital jauh lebih besar dibandingkan dengan menjual produk fisik. Tapi tentu saja kamu harus membuat produk yang bener-bener dibutuhkan oleh pasar, sehingga kamu bisa mendapatkan keuntungan dari sana.

3. Tiktok Affiliate

Affiliate itu adalah kamu kerja sebagai orang yang mempromosikan produk jualan orang lain di sosial media yang kamu miliki, dalam kasus ini adalah pada platform tiktok, seperti yang kita ketahui saat ini tiktok sedang ramai nya tuh keranjang kuning. Kamu bisa ikut andil menjual produk orang lain dengan cara membuat video dan menautkan produk kedalam video tersebut. Setiap ada penjualan yang bersumber dari vidio kamu, maka kamu akan mendapatkan komisi sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh toko yang produknya kamu bantu jualin.

Sering saya temui tiktokers yang bisa mendapatkan penghasilan jutaan perhari dari sistem affiliate tiktok ini, mengingat tiktok shop sudah menjadi platform sosial commerce yang lagi booming banget, bahkan dirumorkan mengalahkan toko oren.

Untuk dapat mengikuti program affiliate tiktok kamu dapat mendaftarkan diri menggunakan data diri ktp pada situs resmi tiktok manager.

4. Jasa Desain Grafis

Sebenarnya jasa desain grafis ini sudah menjamur banget, banyak orang yang jualan jasa desain di internet mulai dari yang seharga kacang, bahkan yang menengah keatas. Walau demikian pasar untuk jasa desain grafis ini masih terbuka sangat luas, jadi kalau kamu ada skill dibidang desain grafis kamu bisa menjual keahlian tersebut dengan harga yang pantas.

Misalnya sekali desain itu bisa 100rb atau berapa sesuai keinginan kamu atau harga pasaran, nah kalau sehari dapat 5 klien, kamu sudah bisa mengantongi 500rb perhari. Tapi tentu tidak semanis itu perjalanan dalam mencari cuan di internet, ada saja halangan dan lika-liku yang harus dilewati.

Kembali lagi, intinya kamu harus konsisten dalam bidang tersebut, agar menjadi ahli dan orang-orang mulai tertarik untuk menggunakan jasa kamu.

Biasanya untuk membuka jasa desain grafis ini kamu dapat memanfaatkan sosial media seperti facebook, instagram dan tiktok untuk melakukan pemasaran. Pemasarannya itu cukup mudah, kamu tinggal share saja hasil kerja desain kamu di sosial media tersebut, dan berikan caption “barangkali ada yang butuh jasa desain, bisa kontak saya di nomo berikut”.

Penutup

Nah itulah 4 cara mendapatkan uang 500rb sehari dari internet yang bisa kamu coba dari sekarang, karena untuk merealisasikan hal diatas itu membutuhkan waktu dan kerja serta konsistensi, layaknya orang-orang yang sudah profesional dibidang mereka.

Leave a Reply

A+ A-
Blog Digitalkit

Live Search