Home Literasi Cara Menggunakan Google Bard, Chatbot AI dari Google
google bard indonesia

Setelah kemunculan dari Chat gpt, google segera mungkin mengambil langkah yang signifikan agar tidak ketinggalan trend AI chatbot, dengan AI buatan mereka yang bernama Google Bard memungkinkan pengguna mendapatkan informasi dengan cepat dibandingkan dengan menjelajahi kata kunci di search engine mereka.

Tapi saat ini google bard masih dalam tahap experiment atau beta, jadi mungkin belum berfungsi dengan baik, seperti misalnya masih belum bisa menerima perintah dengan bahasa Indonesia. Saat saya coba tes untuk membuat pantun sederhana google bard masih belum bisa melakukannya, dengan alasan sebagai berikut ini:

google bard indonesia
Google bard belum support perintah bahasa Indonesia

Namun setelah saya coba untuk perintahkan dengan bahasa Inggris baru google bard memberikan respon. Mungkin saat ini baru support dengan perintah bahasa inggris saja. Tidak menutup kemungkinan sewaktu-waktu nanti akan support dengan semua bahasa seluruh dunia seperti Chat GPT.

Cara Menggunakan Chatbot AI Google Bard

Jika kamu masih bingung bagaimana caranya menggunakan Google bard, pertama kamu bisa kunjungi halaman Google Bard disini. Bisa login dengan akun gmail kamu, saat pertama kali login tinggal klik saja “saya setuju dengan ketentuan” nanti akan diarahkan ke halaman chatbot seperti diatas.

Setelah itu berikan perintah yang diinginkan, misalnya kamu ingin melamar pekerjaan dan ingin tau sistematika surat lamaran pekerjaan itu apa saja, bisa tanyakan di kolom tersebut. Tapi perlu diingat untuk saat ini belum support bahasa Indonesia ya.

Penutup

Itulah Cara Menggunakan Google Bard yang bisa kamu lakukan, semoga dapat membantu dan memberikan referensi tambahan buat kamu ya.

Leave a Reply

A+ A-
Blog Digitalkit

Live Search