Home Lifestyle 4 Rekomendasi Alternatif Selain Chatbot ChatGPT, yang Gratis digunakan
Alternatif Selain Chatbot ChatGPT
Alternatif Selain Chatbot ChatGPT

Kamu seorang konten kreator kreatif yang saat ini kegiatan memerlukan bantuan AI, mungkin beberapa rekomendasi alternatif ChatGPT ini bisa kamu jadikan solusi buat meningkatkan kreatifitas dan produktifitas kamu. Memang benar, saat ini Chatbot ai yang paling rame digunakan adalah Chatgpt, apalagi sudah ada versi Plus nya yang makin baik dalam memberikan informasi.

Namun tentunya diluar sana masih banyak banget tools AI untuk konten kreator yang tak kalah bagus, misal untuk buat video, rekam audio, menulis artikel, dan lain-lain. Nah di artikel ini saya akan jabarkan beberapa alternatif dari ChatGPT yang bisa kamu gunakan secara gratis.

4 Alternatif Selain Chatbot ChatGPT

1. Google Bard

Yang baru dan fresh banget yaitu produk Google sendiri, saat ini memang masih tahap experiment dan belum sempurna, namun tidak menutup kemungkinan kedepannya akan menyaingi ChatGPT. Cara pakai Google bard juga cukup mudah, tinggal login dengan gmail, kita sudah bisa memberikan perintah terhadapt chatbot tersebut.

2. ChatSonic

Yang kedua adalah chatsonic, dimana chatbot ini mengklaim memiliki fitur yang tak kalah dengan chatgpt, bahkan sudah kompatibel dengan chatgpt 4. Yang artinya setiap kelebihan yang ada pada chat gpt 4 bisa kita gunakan pada chatsonic ini dengan mudah dan lebih efisien.

3. DeepL Write

Dibandingkan alternatif chatgpt diatas, DeepL lebih menjadi tools AI untuk meningkatkan produktifitas dalam hal koreksi penulisan dalam bahasa Inggris. Semisal kamu menulis satu kalimat dalam bahasa inggris, nanti deepL akan memberikan alternatif dari kosa kata yang kamu gunakan. Selain itu DeepL juga memiliki AI untuk melakukan translate ke berbagai bahasa yang ada.

4. YouChat

Jika dilihat Youchat sangat berbeda dengan chatbot diatas, tampilan yang ditawarkan oleh youchat lebih modern dan user friendly, karena mirip seperti aplikasi chat whatsapp dan telegram. Jadinya pengguna akan lebih gampang dalam menggunakan AI ini. Selain itu juga, youchat tersedia dalam bentuk aplikasi android dan ios serta juga web version. Selain mengirim teks, di youchat kita juga bisa mengirim stiker, pokoknya serasa chat dengan teman kita.

Penutup

Itulah beberapa alternatif chatbot selain chatgpt yang bisa digunakan secara gratis untuk meningkatkan produktifitas dalam pembuatan konten digital kamu.

Leave a Reply

A+ A-
Blog Digitalkit

Live Search