Home Adsense Kapan Jadwal Pembayaran atau Gajian Google Adsense?
Kapan Jadwal Pembayaran atau Gajian Google Adsense

Bagi kamu yang baru awal-awal merintis karir menjadi publisher Google Adsense pasti bingung kapan sih gajian Google adsense itu?. Nah di artikel ini saya akan sedikit menjelaskan mengenai alur proses pembayaran Google adsense setiap bulannya.

Kapan Jadwal Pembayaran atau Gajian Google Adsense?

Berikut pembagian sub pembahasannya :

Kapan Penghasilan Menjadi Saldo Aktif Adsense ?

Nah setiap harinya, kita kan dapat saldo penghasilan tuh, entah dari Youtube atau dari Website, itu tidak menjadi saldo aktif yang bisa dicairkan, tapi butuh waktu setidaknya setiap 1 bulan untuk menjadi saldo aktif (biasanya setiap awal bulan).

Misalnya sekarang tanggal 24 April kamu dapat penghasilan dari konten web atau youtube saldo sekitar 500rb, ini akan jadi saldo aktif setiap awal bulan (pada bulan berikutnya) ke akun kamu. Saldo inilah yang baru bisa dicairkan nantinya, jika sudah mencapai batas minimal penarikan.

Minimal Pencairan Saldo Google Adsense Berapa?

Untuk minimal penarikannya adalah Rp 1.300.000 atau setara dengan $100. Jadi kalau saldo kamu belum sampai 1,3 juta, itu belum bisa dapat bayaran dari Google Adsense.

Kapan Google Melakukan Transfer ke Publisher?

Untuk pencairannya itu antara tanggal 21 hingga 26 setiap bulannya, biasanya tanggal 21 itu sudah dapat email notifikasi pembayaran jika saldo kamu sudah mencapai ambang minimal pembayaran. Tapi terkadang saldo belum masuk, jadi harus menunggu beberapa jam kedepan, sambil dicek rekening penerima secara berkala. Namun jika kebetulan pada tanggal 21 itu adalah hari libur, maka akan di transfer di hari berikutnya sesuai hari kerja bank.

Penutup

Nah sekian artikel mengenai kapan jadwal pembayaran Google Adsense, semoga membantu. Untuk informasi lainnya seputar adsense bisa kunjungi halaman Belajar Google Adsense Untuk Pemula, siapa tau kamu butuh informasi tambahan untuk mengenal program adsense ini.

Leave a Reply

A+ A-
Blog Digitalkit

Live Search