Home WordPress 7 Tema WordPress Berita Terbaik, Apa Saja?
Tema WordPress Berita Terbaik
Tema WordPress Berita Terbaik

Tema WordPress Berita Terbaik, Apa Saja? – Anda harus memperhatikan beberapa hal dalam membuat situs. Salah satunya adalah memilih tema WordPress terbaik berita terbaik.

Tema ini sangat penting untuk diperhatikan. Pasalnya, tema yang menarik akan membuat betah para pembaca. Pada sisi lain, hal tersebut secara tidak langsung akan meningkatkan pengunjung yang datang ke situs Anda. 

7 Tema WordPress Berita Terbaik

Banyak sekali tema WordPress terbaik yang dapat Anda unduh sesuai keinginan. Di antara semua itu, mungkin beberapa contoh ini cocok untuk Anda :

1. Raylight

Raylight adalah tema berita buatan developer Indonesia yang sangat cocok sekali digunakan untuk membangun website portal berita, baik yang skalanya lokal maupun nasional. Tampilan yang ditawarkan sangat modern banget, sekilas mirip seperti portal detik.com namun tetap memiliki ciri khas yang unik.

Saat ini tema raylight sudah digunakan oleh ratusan pengguna, bahkan tak sedikit yang mengatakan kalau tema raylight sangat cocok juga untuk bermain adsense, dan optimasi SEO. Anda bisa kepoin dulu tampilan dari tema raylight siapa tau setelah melihat demonya andatertarik untuk menggunakannya.

2. Color Mag

Jika Anda memiliki situs berita, gunakan tema ini. Kenapa? Pasalnya secara tata letak, Colormag memang cukup baik. Di bagian atas, tersimpan beberapa artikel yang menjadi headline. Baru di bagian bawah, terdapat artikel lain.

Pada bagian tertentu, terdapat bagian untuk iklan. Akan tetapi, iklan yang terpasang tidak akan mengganggu pandangan pembaca saat membaca dan mencermati artikel yang ada.

3. Mad Magazine

Mad Magazine adalah rekomendasi selanjutnya untuk Anda. Apabila Anda menggunakan tema WordPress terbaik berita terbaik ini, tiga keunggulan utama akan diperoleh.

Pertama ukuran dari tema ini cukup kecil, yaitu tidak sampai 50 MB. Dengan demikian, hal tersebut tidak akan membuat ruang penyimpanan Anda penuh. Anda pun dapat memanfaatkan ruang yang tersisa untuk keperluan lain.

Kedua tampilan theme WP berita ini cukup sederhana. Namun berkat perpaduan warna dan tata letak, menjadikannya menarik di mata pembaca. Sehingga Anda mesti memasang tema satu ini di blog milik sendiri.

Selain itu, tersedia pula kolom untuk iklan di bagian kanan atas. Anda dapat menambahkan iklan di sana, tanpa harus menambahkan plugin lain yang memberatkan situs.

4. News Mag

Hampir seluruh theme berita Indonesia tidak dapat diubah oleh pengguna. Padahal mungkin saja, hal-hal bawaan dari tema akan merusak situs, baik langsung maupun tidak langsung.

Berbeda halnya dengan Newsmag. Anda dapat mengubah tampilan dan tata letak tema sesuai keinginan sendiri. Cukup dengan drag and click, tanpa harus menggunakan kode-kode yang cukup memusingkan kepala.

5. News Portal

Dibandingkan dengan tema WordPress terbaik berita terbaik yang lain, News Portal menawarkan cukup banyak fitur kepada seluruh pengguna.

Apa sajakah fitur yang tersedia di tema tersebut? Pertama, Widget Costume. Berkat fitur ini, Anda dapat mengubah tampilan situs sesuai keinginan. Kedua, Layout Header yang berguna untuk mengubah tata letak dari setiap widget di situs Anda.

Selain itu, Anda dapat memanfaatkan fitur lain yang berguna, yaitu Tool Live Customization. Dengan fitur ini, Anda dapat mengecek hasil editan secara langsung, tanpa harus keluar ke halaman pengeditan.

6. MH Magazine Lite

Apakah Anda sedang mencari tema WordPress yang gratis? MH Magazine Lite menjadi salah satu rekomendasinya. Kenapa? Pasalnya untuk menginstall dan menggunakan tema WordPress terbaik berita terbaik ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali.

Sedikit berbeda dengan yang lainnya. Meskipun gratis, jika Anda mau menggunakan fitur lain, bayar ke pengembang. Berapakah jumlahnya? Ratusan ribu rupiah.

Namun tenang, pihak pengembang sering mengeluarkan promo ke masyarakat sehingga harga dapat jauh lebih murah. Jadi, Anda tidak akan terlalu banyak menghabiskan uang.

7. Newsray

Seperti namanya yang mengandung kata “News” newsray sendiri merupakan tema wordpress berita yang paling keren menurut saya, dikarenakan memiliki tampilan yang klasik dan cara penggunaannya juga cukup mudah, semua pengaturan dapat dilakukan melalui halaman customizer. Selain itu dikarenakan yang buat adalah developer lokal jadi untuk meminta bantuan seputar tema itu mudah melalui Whatsapp.

Penutup

Sebenarnya masih banyak tema WordPress berita terbaik yang mungkin cocok untuk situs Anda. Bahkan tidak sedikit tema yang gratis sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk menggunakannya. Dan yang tau tema terbaik untuk berita itu hanya anda sebagai pemilik website, karena setiap tema pasti memberikan fitur yang berebeda, jadi harus anda sesuaikan dengan kebutuhan web berita milik anda.

Selamat mencoba dan semoga menemukan tema terbaik.

Leave a Reply

A+ A-
Blog Digitalkit

Live Search