Home Umum Rekomendasi Tempat Sekolah Islam di Bali, Terupdate 2023
Rekomendasi Tempat Sekolah Islam di Bali
Rekomendasi Tempat Sekolah Islam di Bali

Hai ayah dan bunda, apa sedang mencari informasi sekolah islam atua khusus muslim di bali? jika iya saya akan memberikan beberapa rekomendasi sekolah islam yang mungkin cocok buat anak melanjutkan jenjang sekolah. Saat ini sendiri di Bali sudah sangat banyak tersedia instansi pendidikan khusus islam baik itu jenjang MI, MTs, ataupun MA, sehingga tidak perlu bingung ketika ingin melanjutkan sekolah di Bali.

Rekomendasi Tempat Sekolah Islam di Bali

1. SD Islam Tabanan

Yang pertama itu ada SD islam tabanan, yang berlokasi di Jl. Anggrek Gg. I No.14, Dauh Peken, Kec. Tabanan, 82113, sama seperti sekolah SD pada umumnya di SD islam menerapkan sistem belajar sebagaimana mestinya, dan juga pembelajaran ekstrakurikuler seperti pramuka dan lain-lainnya. Lokasi dari SD islam tabanan ini berdekatan dengan pusat kota Tabanan, sehingga akses sepeda motor dan mobil sangat mudah.

2. Mts AL Amin Tabanan

Jika ingin melanjutkan ke jenjang Mts, Al Amin Tabanan bisa menjadi pilihan favorte ayah dan bunda, karena disini fasilitas yang diberikan sudah sangat memadai, dan juga guru pengajar sudah berpengalaman di bidangnya. di Yayasan Al Amin ini tidak hanya jenjang Mts tetapi juga sampai Jenjang MA. Sehingga ketika sudah lulus dari Mtsnya bisa lanjut saja ke MA Al amin. Lokasi dari yayasan al amin ini berada di Jl. Rama Gang. I No. 1 Tabanan, Delok Peken (berdekatan dengan Taman makam pahlawan Tabanan)

3. SD Muhammadiyah 1 Denpasar

Yang ketiga adalah SD Muhammadiyah 1 Denpasar yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol No. 51 Denpasar, adapun program sekolah yang ditawarkan saat ini adalah TPQ, Tahfidz dan juga English Outing class. Tidak hanya belajar ilmu agama saja, tetapi SD Muhammadiyah 1 Denpasar juga mengajarkan tentang ilmu pengetahuan umum lainnya.

4. Yayasan Tarbiyatul Islam Tabanan

Yayasan tarbiyatul islam tabanan merupakan yayasan yang ada di jalan Elang No. 3 Dajan Peken, Tabanan, saat ini pendidikan formal yang ada adalah Mts Tarbiyatul Islam Tabanan. Selain Mts, juga tersedia pendidikan non-formal yaitu Taman Pendidikan Al-Quran dan Pondok Pesantren Tarbuyatul Islam Tabanan.

Baca juga: Perbedaan Masjid dan Mushola

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi tempat sekolah islam favorite di Bali, semoga dapat membantu. Jika kamu adalah seorang pengurus sekolah islam yang ada di bali, dan ingin memasukan nama sekolah nya ke list diatas, bisa kontak saja ya.

Leave a Reply

A+ A-
Blog Digitalkit

Live Search