Home WordPress Perbedaan Shared Hosting dengan Cloud Hosting
Perbedaan Shared Hosting dengan Cloud Hosting

Apa kamu sudah tau apa perbedaan dari shared hosting dengan cloud hosting? ternyata keduanya memiliki perbedaan lho, mulai dari kehandalannya dalam menghandle web kita hingga harganya. Baik shared maupun cloud host keduanya masih bisa kita dapatkan di harga ratusan ribu saja, namun spesifikasi yang ditawarkan tentunya berbeda.

Perbedaan Shared Hosting dengan Cloud Hosting

Nah berikut ini beberapa perbedaan cloud dengan shared host:

Pengertian Shared Hosting

Shared Hosting adalah satu server hosting yang dimana sumber dayanya seperti IP, CPU nya digunakan secara bersama-sama dengan pengguna lain, dan jika salah satu pengguna shared host yang web nya mengalami overload traffic maka web lain yang menghosting di shared host akan terkena imbasnya juga.

Pengertian Cloud Hosting

Cloud hosting sama juga seperti shared host yang merupakan 1 server hosting yang sumber daya nya dibagi dengan pengguna lain, namun bedanya cloud hosting ini ada server serupa lainnya yang membackup website pengguna sehingga walau terjadi overload traffic dari pengguna lainnya, website pengguna yang lain tidak akan terkena dampaknya, karena sudah dihandle oleh infrastruktur server yang lain. Sehingga menjadikan cloud hosting ini lebih handal dalam urusan membuat website lebih cepat ketika di akses.

Namun tentunya antara shared dan cloud hosting ada kelebihannya masing-masing, tergantung kebutuhan dari pengguna, jika hanay untuk web profil perusahaan saja, shaared hosting sudah cukup, namun jika untuk keperluan web UMKM seperti toko online mungkin lebih cocok dengan cloud hosting

Leave a Reply

A+ A-
Blog Digitalkit

Live Search