Home Lifestyle Kelebihan dan Kekurangan buka Rekening BNI Taplus Muda
Kelebihan dan Kekurangan buka Rekening BNI Taplus Muda

Hai sahabat digitalkit, pada artikel ini kami akan sedikit membahas terkait Taplus Muda produk BNI sebelum membuka rekening tabungan. Hal ini wajib diketahui supaya tahu plus minusnya berdasarkan informasi dari laman website Bank Negara Indonesia.

Apa itu BNI Taplus Muda?

BNI Taplus muda adalah salah satu jenis produk tabungan yang diperuntuhkan kepada anda yang berusia 17 tahun sampai dengan 35 tahun atau yang paling cocok ialah yang masih status pelajar dan mahasiswa.

Cara Membuka Tabungan Taplus Muda

Ada dua cara membuka rekening bank BNI yang dapat anda lakukan yaitu dengan aplikasi mobile banking dan datang langsung ke kantor cabang bank tersebut. Kami sarankan berdasarkan pengalaman ialah datang langsung ke kantornya karena proses yang cukup singkat. Anda perlu membawa kartu tanda pengenal seperti KTP dan KK dan sisanya akan diurus oleh customer service dan hari itu juga rekening dan kartu debit bisa anda ambil dengan pengerjaan kurang lebih 20 menit saja.

Sedangkan kalau ingin membuka melalui mobile banking/online, saya rasa cukup rumit seperti mengisi formulir pembukaan rekening, mengupload foto identitas KTP dan mengisi formulis e-statement. Satu hal yang rumit bagi saya adalah mengupload selfi bersama KTP dengan kamera yang kurang berkualitas, sedangkan persyaratannya ialah foto identitas harus terlihat jelas.

Kelebihan Tabungan BNI Taplus Muda

Begitu banyak plus yang saya dapatkan informasi dari website BNI seputar taplus muda dan terbukti ini akan dirasakan oleh calon nasabah, dari fasilitas yang diberikan, ketentuan dan persyaratan yang sangat baik.

Fasilitas Taplus Muda

Anda akan mendapatkan E-Banking yang bisa melakukan transaksi perbankan elektronik seperti Mobile banking, Internet Banking, SMS Banking, Phone Banking dan BNI ATM. Selain itu ada juga BNI CDM, BNI Cashless dan BNI CRM. Ini adalah bentuk kelebihan yang akan nasabah rasakan jika membuka rekening tabungan jenis Taplus Muda.

Ketentuan Plus Tabungan Taplus Muda

Berikut ini ketentuan BNI yang kami rasa juga merupakan salah satu plus bagi pemegang tabungan Taplus Muda.

Pertama, setoran awal hanya Rp. 100,000 dan itu akan menjadi saldo rekening kita. Enaknya lagi, khusus Taplus Muda, biaya admin cuma 5.000 perbulan dan tidak ada aturan saldo mengendap yang berlaku.

Ketiga, kemudahan masalah tunggakan biaya admin yang memberikan kesempatan sebanyak 3 kali. Sehingga pembebanan biaya akan terpotong ketika melakukan isi saldo di bulan berikutnya.

Bunga BNI Taplus Muda

Produk tabungan BNI jenis ini juga diberlakukan bonus atau suku bunga (%) p.a. yang akan diberikan kepada nasabah bank. Berikut daftar pemberian bunga berdasarkan saldo akhir.

< Rp. 1 Juta 0,00%
≥ Rp. 1 Juta s/d Rp. 10 Juta 0,25%
> Rp. 10 Juta s/d Rp. 50 Juta 0,50%
> Rp. 50 Juta s/d Rp. 100 Juta 0,75%
> Rp. 100 Juta

Limit Transaksi

Ada 4 bentuk limit transaksi yang berlalu di BNI Taplus Muda yang menjadi kelebihan untuk anda berstatus pelajar dan mahasiswa.

  • Penarikan Tunai Rp. 5 Juta/hari
  • Belanja Rp. 10 Juta/hari
  • Transfer Rp. 10 Juta/hari
  • Transfer Antar Bank Rp. 10 Juta/hari

Kekurangan Tabungan BNI Taplus Muda

Menurut kami ada 2 kekurangan membuka tabungan di Taplus Muda dan ini hanya dari nasabah saja bagaimana mereka cara memanfaatkannya.

  • Tidak memiliki buku tabungan menjadi salah satu kekurangan Taplus Muda, karena produk ini cocoknya untuk pelajar atau mahasiswa maka bisa dikatakan ini tidak terlalu menjadi masalah. Akan tetapi bagi orang lain yang belum berusia di atas 35 tahun dan berstatus lain tentu bisa menjadi halangan untuk semisal mengajukkan kartu kredit, pinjaman bank dan atau KPR.
  • Tidak terlalu menjadi saran membuka tabungan Taplus Muda bagi anak muda yang bukan berstatus pejalar, karena limit transaksi dan penarikan cukup rendah. Bagi pengusaha usia anak muda ( 25-35 thn) tentu butuh limit transaksi yang kami rasa diatas rata- rata dari Taplus muda. Jadi lebih baik pilih produk BNI lain yah!

Kesimpulan

Jadi, sekian banyak kelebihan dari Taplus Muda memang sangat-sangat baik digunakan untuk pelajar dan mahasiswa dengan biaya admin bulanan relatif rendah dibandingkan produk BNI lainnya dan ketersediaan E-Banking yang tentu memudahkan anak muda melakukan transaksi hanya dari genggaman saja.

Leave a Reply

A+ A-
Blog Digitalkit

Live Search