Home Adsense Cara Mengatasi Pembatasan Akun Adsense: Jumlah iklan yang dapat Anda tampilkan telah dibatasi karena invalid traffic
Cara Mengatasi Pembatasan Akun Adsense

Tepat pada 13 Mei 2023 website digitalkit blog ini mendapatkan notifikasi pada akun adsense berupa pembatasan iklan akun adsense dikarenakan invalid traffic atau trafik tidak sah. Sedikit panik sih, namun karena sebelumnya sudah punya pengalaman serupa, jadi tidak diambil pusing, juga adsense bukan sumber utama untuk menghasilkan dari web. Karena saat ini saya lebih fokus untuk menjual produk dan jasa berupa theme wordpress indonesia.

Jika kamu memiliki kendala yang sama, yaitu akun adsense kamu kena limit pembatasan iklan, mungkin cara yang saya bagikan dibawah ini bisa membantu:

Cara Mengatasi Pembatasan Akun Adsense

Cara Mengatasi Pembatasan Akun Adsense
Akun adsense saya yang kena limit

Ada beberapa alasan dan kasus kenapa akun adsense dibatasi, salah satunya adalah karena traffic tidak valid, sehingga mengakibatkan iklan tidak tampil di website kita. Kalaupun tampil, itu jarang banget, karena sudah kena limit oleh Google.

Sepengalaman saya, ketika kena limit dari tanggal 13 Mei sampai 27 Mei 2023 ini yang saya lakukan itu adalah:

  1. Tetap posting artikel baru, sampai saat ini saya posting sekitar 7 artikel baru ketika dalam tahap limit
  2. Kurangi iklan dalam web, kemarin saya kurangi 1 iklan yang tampil di tengah-tengah artikel
  3. Usahakan tetep punya traffic organik dari Google atau search engine lainnya
  4. Tidak masalah share artikel ke sosial media seperti facebook, kemarin-kemarin saya juga sering share postingan ke facebook
  5. Kurangi paid traffic, kemungkinan akun saya kena limit karena kemarin main paid traffic

Setelah melakukan langkah-langkah diatas, tepat tanggal 27 Mei ini web saya sudah menampilkan iklan sebagaimana mestinya, namun memang notifikasi limit pada dashboard adsense belum hilang. Biarkan saja, nanti pasti akan hilang dengan sendirinya, tinggal tetap posting artikel baru dan melakukan kegiatan blogging seperti biasa.

Leave a Reply

A+ A-
Blog Digitalkit

Live Search