Home Adsense Cara Mengaktifkan Iklan Search Box Adsense
iklan search box adsense

Baru malam ini saya cek dashboard adsense, dan ada kiat untuk meningkatkan penghasilan adsense, yaitu dengan cara mengaktifkan iklan seach box adsense di website kita. Fungsinya hampir sama seperti tombol pencarian pada umumnya, nanti ketika user klik tombol dan memasukan keyword akan muncul hasilnya. Namun yang membedakan adalah disana ada iklan yang relevan dengan keyword yang dimasukan oleh pengunjung.

Sesuai penjelasan dari Google adsense, Kita bisa mendapatkan penghasilan dari fitur ini ketika user yang memasukan keyword di tombol pencarian tersebut melakukan klik iklan yang muncul pada box search adsense kita. Jika yang di klik bukan iklan, maka kita sebagai pemilik web tidak dapat penghasilan dari sana (tidak tau kedepannya).

Saat ini posisi tombol ini bisa muncul di semua perangkat, dekstop, mobile dan tablet, kita juga bisa mengatur posisi search box ini, mau diatas atau dibawah, dan bisa kita atur juga warna dari box search tersebut.

Cara Mengaktifkan Iklan Search Box Adsense

Untuk mengaktifkannya cukup mudah :

  1. Pastikan kamu sudah memasang satu kode adsense di web baik itu auto ads maupun manual ads
  2. Setelah itu masuk ke menu Pengoptimalan – Lab
  3. Aktifkan “Cara Mengaktifkan Iklan Search Box Adsense”
  4. Setelah itu tunggu beberapa saat, dan cek web kamu, seharusnya sudah muncul tombol pencarian adsense tersebut

iklan search box adsense

Kurang lebih seperti diatas tampilan dari search box adsense terbaru. Dan berikut adalah tampilan dari result page ketika user memasukan keyword kedalam tombol pencarian tersebut :

hasil pencarian dari iklan search adsense terbaru

Hampir sama dengan hasil SERP di Google langsung.

Penutup

Itu saja sih informasi mengenai Cara Mengaktifkan Iklan Search Box Adsense semoga membantu, jika ingin berdiskusi bisa scrol kebawah dan beri komentar ya..

Leave a Reply

A+ A-
Blog Digitalkit

Live Search