Home Lifestyle Berapa Bekal Ideal Untuk Umroh, Simak Tips Ini
berapa bekal berangkat umroh
Source alshatravel

Daftar isi: [Hide]

  1. 1Berapa Bekal Untuk Umroh?

Buat kamu yang pertama kali mau berangkat umroh, pasti sedikit kebingungan berapa sih bekal ideal untuk berangkat umroh, apakah disana murah, mahal atau biasa aja, nah berikut ini sedikit informasi mengenai bekal yang bisa kamu bawa diluar biaya travel.

Berapa Bekal Untuk Umroh?

Pada saat berangkat umroh 13 September 2023 kemarin, saya menukarkan Rp 5.000.000 atau sekitar 1,125 riyal, dan masih ada sisa sekitar 600riyal atau setengahnya. Itupun sudah membeli berbagai oleh-oleh seperti sorban, kurma, cokelat, kacang-kacangan, dan jajan sehari-hari disana.

Untuk harga nya memang cendrung lebih mahal, misalnya Pop mie waktu itu sekitar 15 riyal, kopi sekitar 5 riyal, dan nilai 1 riyalnya adalah sekitar Rp 4.100. Walau sebenarnya bisa juga sih tidak jajan diluar, karena semua sudah ada di hotel ketika jadwal sarapan, makan siang, dan makan malam. Tapi ya gak afdol aja gitu mumpung ziarah ke sini ya setidaknya merasakan jajanan lokal.

Jadi kalau kamu mau berangkat umroh, saran saya bisa bawa pop mie, susu/kopi dari indonesia saja, biar lebih hemat. Dan misalnya kalau mau beli oleh-oleh beli langsung di mekkah, tepatnya di tower jam, disana banyak banget ada supermarket, ada bin dawood juga, harganya lebih murah dibandingkan kebun kurma di madinah.

Jamaah lain ada juga yang bawa Rp 2.000.000 sudah cukup untuk keperluan oleh-oleh disana. Nah jadi kamu bisa sesuaikan saja nanti mau bawa berapa, misalnya mau bawa lebih sekalian juga boleh, sisanya bisa ditukarkan lagi ke rupiah atau dipakai sedekah/wakaf quran pas mau pulang.

Leave a Reply

A+ A-
Blog Digitalkit

Live Search