Home Aplikasi 11 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik dan Mudah Dipelajari!
Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Setiap orang memiliki alasan untuk belajar bahasa suatu negara. Bahasa paling banyak digemari sekarang adalah bahasa Internasional (English). Begitupun bahasa Korea juga orang pelajari baik karena hobi, kepentingan bisnis, jadi TKI, atau anda sebagai pelajar ingin menempuh pendidikan di Negeri Ginseng tersebut, sehingga ada keharusan untuk mempelajari bahasanya.

Banyaknya minat belajar bahasa Korea sebenarnya juga bisa saja pengaruh dari faktor budaya hiburan Korea yang satu dekade ke belakang ini sangat populer, terutama di Indonesia. Sehingga tak jarang membuat banyak orang ingin mempelajarinya, salah satunya adalah bahasanya.

Pada umumnya bahasa memiliki 4 hal yang penting untuk dipelajari yaitu mengenal alfabet, kosa kata, nama kata benda (bahasa asing) dan menghafal bentuk angka bahasa. Cara alternatif yang dapat memudahkan kita mengenalnya adalah dengan mempraktekkan langsung dalam kehidupan sehari-hari. Contoh kecilnya sering mendengar lagu K-pop untuk menganalisa cara penyebutan kata, mengganti language ponsel ke dalam bahasa Korea atau bisa juga membuat sebuah catatan kecil berbahasa korea baik berupa kosa kata, alfabet lalu ditempelkan ke dinding kamar.

Fungsinya agar membiasakan diri untuk melihat dan membaca dan pada akhirnya bahasa anda jadi lancar. Ini adalah cara paling mudah untuk dilakukan. Tapi, kalau cara di atas kurang maksimal buat kalian maka kami merekomendasikan 2 jalan pintas. Pertama ikut kursus bahasa atau mengunduh dan mempelajari aplikasi belajar bahasa Korea yang kami bahas nanti.

Ikut Kursus bahasa memang cara yang paling ideal untuk belajar bahasa Korea, karena ada beberapa manfaat yang akan kita dapatkan seperti memudahkan kita berkomunikasi dengan orang lain, memiliki kesempatan bekerja di Negeri Ginseng, komunikasi lebih lancar dan tentunya menambah kepercayaan diri. Tapi, apakah setiap orang memiliki uang kursus dan waktu yang fleksibel?

11 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik

Jangan khawatir sebab Digitalkit sudah merangkum 11 aplikasi belajar bahasa Korea secara gratis yang dapat diakses dengan online dan offline. Aplikasi ini terbukti rekomendasi banget untuk mengganti kursus bahasa anda karena dipilih secara teliti dan mempertimbangkan rating dan review pengguna di Google Playstore.

1. Memrise

Memrise

Memrise adalah salah satu aplikasi terbaik untuk anda. Aplikasi ini memiliki rating tinggi 4.7 dengan ulasan 1Jutaan dan berkredibel “Pilihan Editor” yang artinya aplikasi terbaik Playstore. Kita bisa menggunakan aplikasi Memrise untuk belajar bahasa Korea melalui permainan kuis baik berbasis teks dan audio. Disini kita akan banyak bermain menggunakan bantuan kartu untuk menyusun kata, melatih berbicara dan mendengarkan.

Aplikasi belajar bahasa ini bisa diakses secara gratis dan berlangganan. Tapi bagi pemula banget, versi gratisnya sudah cukup untuk dipelajari. Selain bahasa Korea, Memrise juga menawarkan pembelajaran dalam berbagai bahasa seperti Mandarin, Jepang, Belanda, Prancis, Spanyol, Jerman, Rusia, Turki dan lain sebagainya.

2. Infinite Korean

Infinite Korean

Aplikasi Infinite Korean merupakan aplikasi belajar bahasa Korea yang mendukung pemasangan di perangkat Android dan iOS. Aplikasi ini memungkinkan kita bermain sambil belajar yang sangat menyenangkan. Melalui aplikasi ini kita bisa menghafal dan mempelajari lebih dari 200 kata yang berbentuk gambar visual berulang dan juga terdapat banyak pelajaran yang mencakup teks, audio dan ikon sehingga permainanannya tidak membosankan.

3. kGrammar – Korean Grammar

kGrammar - Korean Grammar

Aplikasi kGrammar cukup menarik untuk dijadikan sebagai platform belajar bahasa Korea. Tak lain bahwa aplikasi ini sebuah kamus bahasa yang sangat lengkap. Fitur paling utama pada kGrammar adalah membantu bagi pemula untuk meningkatkan tata bahasa dengan menyediakan teks maupun contoh rekaman audio untuk meningkatkan keterampilan mendengarkan bahasa.

Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia bagi pengguna Android sehingga untuk pengguna iOS tidak akan bisa mengaksesnya. Tapi jangan khawatir masih banyak yang bisa kamu akses dari aplikasi rekomendasi dari kami.

4. Tata Bahasa Tingkat Dasar Sejo

Aplikasi belajar bahasa Korea ini hanya diperuntuhkan bagi pelajar tingkat pemula. Ada tiga fitur yang kita dapatkan dalam aplikasi ini diantaranya, belajar lebih dari 120 tata bahasa, kemudian menjawab latihan-latihan yang diberikan dan terakhir anda akan main game sambil belajar. Sangat menarik bukan? Apalagi aplikasi belajar bahasa ini 100% gratis digunakan. Yuk unduh sekarang!

5. Eggbun: Learn Korean Fun

Salah satu aplikasi belajar bahasa Korea yang bisa kamu download gratis di Playstore adalah Eggbun: Learn Korean Fun. Aplikasi ini terbilang cukup lengkap untuk dipelajari oleh kaum pemula, karena kita akan mendapatkan lebih dari 550+ materi pembelajaran. Mulai dari abjad Korea, Hangeul, percakapan bahasa Korea dan melatih mendengarkan audio bahasa Korea dengan orang yang nyata.

Semua pelajaran berbahasa Korea dalam program aplikasi ini akan ada chatbot atau bernama Lanny yang akan memandu kita berbahasa secara interaktif. Luar biasa bukan? Itulah mengapa aplikasi ini terbilang cukup unik dan sangat menyenangkan. Jadi, fungsi dari aplikasi ini adalah meningkatkan kemampuan berbicara, membaca, mendengar dan menulis bahasa Korea.

6. Belajar Bahasa Korea & Hangul

Aplikasi belajar bahasa Korea selanjutnya ini bernama Belajar Bahasa Korea & Hangul. Aplikasi dengan rating 4,7 ini ternyata betul-betul terbaik untuk anda unduh. Programnya menawarkan kepada pemula untuk mempelajari kosa kata bahasa, huruf Hangul dan frasa bahasa korea.

Banyak pengalaman menarik dari aplikasi yang satu ini diantaranya tampilan aplikasi friendly, belajar kosa kata berbentuk permainan dan disertai banyak ilustrasi gambar setiap modul pembelajaran. Sehingga bisa membuat pemula lebih cepat menguasai bahasanya. Kalian jangan khawatir karena aplikasi ini gratis untuk dipelajari, kecuali jika ingin menambah lebih banyak ilmu bahasa maka bisa mengaktifkan paket langganan.

7. Kosakata Bahasa Korea

Program dalam aplikasi ini memberikan pelajaran lengkap bagi anda di tingkat pemula, menengah dan lanjutan dengan lebih dari 6k kosa kata. Menariknya, kita akan belajar dengan metode flashcard, ilustrasi gambar, native speaker, permainan dan tentunya gratis digunakan.

Sesuai dengan nama aplikasi ini bahwa kita akan lebih fokus pada pengenalan, melatih mendengarkan dan pengucapan kosa kata bahasa Korea dari 10 topik praktis yang disediakan oleh PORO HANGUGEO untuk dipelajari.

8. Write It! Korean

Aplikasi belajar bahasa korea ini umumnya lebih menekankan kaum pemula untuk belajar pada tahap paling dasar yakni mengenal dan mempelajari penulisan Hangeul secara detail dari 20 materi yang disediakan aplikasi. Setelah mempelajari Hangeul maka akan terdapat kuis pelatihan sebagai bentuk pengulangan. Program ini bisa diakses secara offline dan gratis.

9. Belajar Bahasa Korea

Program yang disediakan pada aplikasi belajar bahasa Korea ini adalah melatih mengenal dan menghafal lebih dari 400 kalimat ungkapan atau percakapan sehari-hari layaknya orang lokal. Setiap pelajaran akan ada kuis yang dapat diikuti untuk meninjau seberapa jauh kemampuanmu. Aplikasi ini sepenuhnya gratis digunakan dan tanpa memerlulan koneksi internet untuk mempelajarinya. Luar biasa bukan?

Untuk kategori belajar gratis kita akan mempelajari percakapan dasar, ucapan salam, ungkapan petunjuk, kata-kata petunjuk, waktu dan tanggal, bahasa nomor dan masih banyak lagi. Berbeda jika mengaktifkan paket langganan maka lebih dari 1000 kategori menarik lagi bisa dipelajari. Unduh dan pelajari sekarang!

10. LingoDeer – Learn Languages

LingoDeer adalah aplikasi belajar bahasa korea yang menekankan kepada pemula untuk meningkatkan kemampuan berbahasa, mendengarkan, menulis dan pengucapan kata. Dengan LingoDeer belajar bahasa Korea akan terasa seperti bermain game yang menyenangkan, sederhana, dan menagihkan.

Banyak fitur gratis yang akan didapatkan pada Lingodeer diantaranya terdapat 2000 kosakata, terdapat audio native speaker, penjelasan tata bahasa dan banyaknya jenis kuis untuk menguji seberapa jauh pengetahuan.

11. Duolingo – Belajar Bahasa

Aplikasi belajar bahasa Korea ini menyajikan materi cukup lengkap untuk dipelajari oleh semua kalangan. Aplikasi ini dapat digunakan dengan 100% gratis untuk pengguna. Duolingo dengan 14 juta ulasan ini memiliki rating 4,5 dan berkredibel “Pilihan Editor” yang berarti sudah sangat rekomendasi untuk anda.

Duolingo secara ilmiah sudah terbukti memberikan banyak kesuksesan bagi pengguna dalam belajar bahasa. Dalam melatih kemampuan bahasa kita akan mendapatkan banyak latihan-latihan berbentuk iluatrasi gambar seperti aplikasi lainnya yang memungkinkan kita tidak bosan untuk mempelajarinya. Selain itu kita juga akan dilatih dengan belajar berbicara dan mendengarkan bahasa Korea. Yuk unduh dan pelajari sekarang!

Kesimpulan

Demikianlah aplikasi belajar bahasa Korea gratis dengan ulasan & rating terbaik versi Digitalkit yang sangat direkomendasikan buat anda yang masih pemula.

1 Comment

  1. Artikelnya sangat rekomendasi banget! Saya temukan artikel ini di teman fb, kalau bisa bahas juga dong apa apa aja di korea yang mengesankan! Soalnya tahun depan rencana ke korea tapi bingung wisata mana yang bagus😂

Leave a Reply

A+ A-
Blog Digitalkit

Live Search