Home Umum Pengalaman Saldo DANA Tiba-Tiba Berkurang, Transaksi ANEH dari PT Hotel Murah Travelindo

Duh gawat banget nih aplikasi DANA untung aja saldo dalam keadaan sedikit, entah kenapa bisa seperti ini, tiba-tiba ada transaksi aneh di aplikasi DANA dan tanpa verifikasi apapun, kenapa bisa berkurang. Yang seharusnya ketika ada transaksi itupun harus ada verifikasi dari akun dana yang sedang login.

Pengalaman Saldo DANA Tiba-Tiba Berkurang

transaksi aneh, saldo dana tiba-tiba berkurang

Terjadi beberapa transaksi aneh bulan ini, yang paling banyak mengurangi saldo itu dari PT Hotel Murah Travelindo. Itu padahal saya tidak pernah pakai aplikasi tersebut, bahkan baru dengar kali ini.

Dan ternyata setelah saya cari tau, di Google ada juga yang mengalami hal seperti ini, tiba-tiba saldo hilang jutaan rupiah dari transaksi aneh PT hotel murah travelindo ini. Bisa dilihat pada sumber berikut ini:

https://mediakonsumen.com/2022/01/02/surat-pembaca/akun-aplikasi-dana-diretas-pin-dan-kode-otp-tidak-pernah-saya-berikan-ke-siapapun-tapi-uang-saya-ada-yang-hilang#0

*saat ini saya sudah kontak CS Dana lewat aplikasinya, agar segera diselesaika masalah ini, semoga saja tidak terulang kembali masalah keamanan seperti ini. Beberapa hari sebelum kejadian ini sih sempat ada SMS masuk ke nomor saya kalau ada request PIN OTP, itu artinya kan ada orang lain yang mau masuk ke akun dana saya.

Kemungkinan orang tersebut berhasil masuk ke akun dana saya, walaupun saya tidak ngasi tau berapa PIN OTP yang masuk ke sms saya tersebut. Nah ini menjadi nilai minus untuk keamanan dari aplikasi ini.

Mungkin jika pihak Dana melihat postingan ini bisa dibenahi lagi mengenai keamanan transaksi dari aplikasinya, misalnya jika ada transaksi yang tidak di verifikasi dalam aplikasi itu tidak diproses.

 

Leave a Reply

A+ A-
Blog Digitalkit

Live Search