Home Tutorial Cara Mengubah Word Ke Pdf Mudah Anti Ribet
Cara Mengubah Word Ke Pdf Mudah Anti Ribet

Cara Mengubah Word Ke Pdf Mudah Anti Ribet – Beberapa persyaratan dokumen biasanya dibutuhkan dalam bentuk pdf karena format ini memiliki sejumlah keunggulan. Sehingga bila file Anda berformat word maka Anda harus mengubahnya menjadi Pdf, namun jangan khawatir sebab banyak cara mengubah word ke pdf yang dapat Anda tempu dengan sangat mudahnya.

PDF sendiri merupakan singkatan dari portable document format yang memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan format dokumen lainnya. Salah satunya seperti dengan format pdf maka akan menjamin tampilan dokumen akan tetap terlihat sama saat dikirimkan ke pengguna lainnya. Mulai dari tata letak, isi, hingga pengaturan halamannya tidak aka nada yang berubah, meskipun Anda membukanya pada perangkat windows yang sama atau software yang berbeda.

Tidak hanya itu saja ada begitu banyak kelebihan atau keunggulan dari pdf yang menjadikannya sebagai format dokumen paling sering digunakan apalagi untuk pengiriman file soft file ke perusahaan , pekerjaan, sekolah, ataupun kebutuhan dokumen softfile lainnya. Berikut ini beberapa informasi mengenai kelebihan format pdf dibandingkan dengan format dokumen lainnya.

-Tidak akan mengubah tampilan serta isi sehingga akan lebih mudah untuk dipahami

-Dapat dibuka pada windows, ponsel, Mozilla, Microsoft edge, browser, dan berbagai media lainnya sehingga tidak harus dibuka menggunakan aplikasi pdf saja tetapi lebih fleksibel diantara banyaknya aplikasi lainnya.

Berbagai kelebihan yang dimilikinya ini menjadikan berbagai format dokumen harus diubah ke pdf, meskipun kebanyakan lebih menggunakan word sebagai format penulisan namun tidak ada salahnya jika dari word Anda ubah ke pdf. Sebab cara mengubah word ke pdf sangat begitu mudah dan beragam, bahkan ada yang tidak memerlukan aplikasi tambahan sehingga akan lebih mudah dan menguntungkannya.

Bahkan apabila Anda seorang pemula dalam dunia teknologi maka Anda juga bisa melakukan pengonversian format ini dengan begitu mudahnya. Tanpa perlu berlama-lama maka Anda bisa menyimak informasi berikut ini mengenai beberapa cara termudah untuk mengubah word ke dalam bentuk pdf dengan cepat dan anti ribet tentunya.

Cara Mengubah Word Ke Pdf Mudah Anti Ribet

Ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengubah format word menjadi pdf dengan begitu sangat mudahnya, simak informasinya sehingga Anda bisa memilih cara mana yang sekiranya cocok untuk Anda gunakan mengubah format word ke pdf.

Cara Mengubah Word Ke Pdf Menggunakan Microsoft Word

Cara pertama yang bisa Anda terapkan adalah cara paling mudah yang bisa Anda lakukan, tidak memerlukan aplikasi tambahan atau mengharuskan Anda untuk online. tetapi hanya dengan memanfaatkan aplikasi Microsoft word saja maka Anda sudah bisa megubah format word menjadi format pdf dengan mudahnya.

Berikut ini langkah cara mengubah word ke pdf dengan sangat begitu mudahnya:

  • Buka dokumen word yang ingin Anda konversi menjadi format pdf
  • Klik tab file yang ada di sebelah kiri atas layar laptop Anda
  • Pilih menu save AS
  • Maka akan muncul sebuah pilihan jenis penyiimpanan, pada bagian tersebut Anda bisa menggantinnya menjadi pdf, jangan memilih doc tapi pilih pdf agar file akan langsung berbentuk pdf
  • Apabila Anda telah memilih menu pdf maka selanjutnya Andda tinggal klik save maka file word akan tersave kembali dalam bentuk pdf.

Cara Mengubah Word Ke Pdf Lewat Situs Online

Cara selanjutnya juga tidak membutuhkan aplikasi tambahan, yang perlu Anda manfaatkan hanyalah situs online konversi yang saat ini banyak beredar dan bisa digunakan secara gratis sehingga akan sangat begitu menguntungkan.

Untuk caranya sendiri Anda bisa menyimak informasi berikut ini mengenai cara mengubah word ke pdf dengan sangat mudahnya:

  • Masuklah ke situs konversi yang beragam di internet, contoh www.ilovepdf.com
  • Masuk ke menu word to pdf
  • Drag file yang hendak Anda konversi ke dalam situs tersebut
  • Klik konversi dan tunggu hingga beberapa saat sampai proses konversi selesai 100%
  • Download file yang sudah dikonversi tersebut masuk ke perangkat yang Anda miliki

Demikianlah informasi mengenai 2 cara mengubah word ke pdf dengan begitu sangat mudahnya tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Leave a Reply

A+ A-
Blog Digitalkit

Live Search