Home Tutorial Cara Mengatasi Gagal Top Up ShopeePay
cara mengatasi gagal top up shopeepay

ShopeePay adalah sebuah dompet digital yang dihadirkan oleh perusahaan Shopee guna untuk memudahkan para pengguna dalam melakukan transaksi di semua merchant rekanan Shopee sendiri. Saat ini metode isi saldo ShopeePay bisa dilakukan melalui banyak metode seperti transfer bank (BRI, BNI, BCA, MANDIRI, dan bank lainnya), dompet digital (Dana, Ovo, Gopay). Indomaret, Alfamart dan beberapa cara lainnya.

ShopeePay juga termasuk salah satu alat pembayaran yang sangat terkenal & banyak digunakan oleh masyarakat karena transaksi yang super cepat, biaya top up murah, tidak ada biaya tambahan saat berbelanja di Shopee dan banyak promo menarik. Sayangnya, di saat beberapa orang mencoba melakukan Top Up ke ShopeePay mereka mengalami kendala seperti gagal Top Up ke Shopee.

Penyebabnya banyak banget bisa karena shoppe lagi perbaikan server, jaringan buruk, limit transaksi anda habis, akun terblokir, bank yang bersangkutan lagi ada gangguan dan masih banyak lagi. Nah tapi kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi top up shopeepay gagal dari beberapa yang sudah kami rangkum.

Cara Mengatasi Gagal Top Up ShopeePay

Pembahasan diatas sudah kami sebutkan sedikit penyebab yang mungkin menjadi alasan. Namun dibawah ini digitalkit akan membahas tuntas cara mengatasi gagal Top Up agar kendala anda teratasi. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasannya berikut ini.

1. Periksa Jaringan Internet

Langkah paling awal yang bisa dilakukan adalah periksa kekuatan jaringan yang anda gunakan, karena aplikasi Shopee butuh jaringan yang stabil. Gunakan jaringan Wi-Fi atau jaringan sim Card anda 4G/LTE guna. Jaringan yang buruk bisa memberikan dampak kepada fitur Shopee tidak bisa berjalan dengan lancar.

2. Periksa Update-an Aplikasi

Aplikasi yang tidak diperbaharui secara berkala tentu memiliki banyak dampak buruk karena ada bug-bug yang beresiko mengganggu server aplikasi berjalan dengan semestinya. Sehingga penting untuk anda lakukan demi mengatasi gagalnya Top Up ShopeePay kamu. Caranya sangat mudah, kalian ke Playstore kemudian cari Shopee dan klik update kalau belum di perbaharui.

3. Periksa Kode Pembayaran

Jika kamu sudah melakukan cara di atas tapi masih gagal maka langkah selanjutnya adalah apakah kode pembayaran yang anda masukkan sudah benar? Kelebihan atau kekurangan digit yang anda masukkan tentu transaksinya akan gagal 100%. Jadi, kamu harus teliti dan periksa 2 kali sebelum melakukan Top Up. Khususnya buat kamu yang mau transfer/isi saldo menggunakan m-banking.

4. Hapus Sampah Aplikasi

Terlalu banyak sampah dalam aplikasi Shopee di smartphone-mu bisa mengakibatkan aplikasi bisa lalot, tidak berjalan dengan baik, bahkan tidak bisa meneruskan perintah. Oleh karenanya, cara menghapus sampah aplikasi sangatlah mudah, kalian masuk ke pengaturan hp < aplikasi < pilih aplikasi shopee < hapus chache.

5. Pastikan Top Up di Jam Online Bank Anda

Cara mengatasi gagal Top Up ke ShopeePay yang kelima adalah dengan tidak melakukan transferan di jam offline/istrahat bank yang bersangkutan/shopee sendiri. Karena kemungkinan besar tidak bisa berjalan lancar (Gagal). Sehingga kamu harus tahu juga kapan jam offline bank yang anda gunakan. Paling tidak, jangan melakukan TopUp ShopeePay di jam 00:00 – 01:00 WIB dan beruntunglah kamu yang menggunakan M-Banking BNI dan BRI karena bisa melakukan transaksi selama 24 Jam.

6. Periksa M-Banking yang Anda Gunakan

Cara keenam yang bisa dilakukan adalah periksa aplikasi m-banking smarphone kamu. Apakah saldo mencukupi, karena tentu ada biaya tambahan yang dikenakan saat melakukan Top Up ke ShopeePay. Pastikan juga aplikasi sudah terupdate, dan menghapus chache sampah yang menumpuk. Kalau ke 6 tips di atas sudah kamu lakukan tapi masih gagal, maka coba lakukan cara terakhir ini!

7. Hubungi Customer Service Shopee

Cara yang paling terakhir adalah dengan menghubungi CS Shopee, kalian dapat membicarakan akan kendala ketika Top Up saldo Shopee di nomor 1500702. Kamu akan diberi bantuan selama 24 jam dan kemudian diberikan solusi yang tepat dari pihak call center Shopee.

Kesimpulan

Demikianlah 7 cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi gagal Top Up Shopee terbaru dari digitalkit.id Mulai dari memeriksa kestabilan jaringan internet sampai menghubungi langsung customer service Shopee, karena setiap aplikasi tentu tidak lumrah lagi akan kendala service, maintenance aplikasi sendiri atau kesalahan kamu sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat & terima kasih.

1 Comment

  1. Bisa bantu nggak kak? Saya mau transfer dari dana shopeepay ke Bank tapi gak bisa karena harus verifikasi data seperti foto ktp terlebih dahulu. Tapi yang jadi masalah verifikasi ini sudah saya lakukan di akun pertama saya sedangkan akun saya tersebut sudah terhapus. Jadi susah!!! Ada solusi nggak kak?

Leave a Reply

A+ A-
Blog Digitalkit

Live Search