Home Literasi Arti Kata Copas Dalam Dunia Internet
arti kata coaps

Arti kata copas itu apa sih? – Pernah dengar istilah kata copas di sosial media atau langsung dari orang terdekat? nah di artikel ini saya akan sedikit membahas mengenai istilah kata tersebut. Sebenarnya kata copas ini sudah sangat sering digunakan di berbagai kalangan, baik pengguna sosial media, penulis artikel, maupun dalam lingkungan sekolah. Bahkan ketika disuruh mengerjakan tugas sekolah guru kita pasti sering bilang “silahkan dikerjakan tapi tidak boleh copas punya temannya!” nah sudahkah kamu tau apa arti copas tersebut?

Pengertian dan arti kata copas

COPAS merupakan singkatan dari 2 kata bahasa inggris, yaitu kata Copy and Paste. Yang bermakna menyalin lalu menempel, biasanya ada beberapa konten yang bisa disalin dan lalu di jiplak begitu saja. Contohnya adalah tugas sekolah teman yang berupa dokument words, atau jawaban yang kita cari diinternet, misalnya kita menyalin begitu saja tanpa mengedit itu yang dinamakan dengan copas.

Bisa juga ketika menemukan status quotes keren di sosial media, lalu kita menyalinnya dan memposting ulang, hal tersebut juga bisa dikatakan dengan copas.

Tidak selalu tindakan copas ini buruk, tergantung kondisinya, kalau copas quotes itu hal yang wajar dan tidak menentang normal, sedangkan kalau mengcopas tugas teman tanpa ijin itu yang bahaya.

Arti Kata Copas Dalam Bahasa Gaul

Biasanya orang jaman sekarang menggunakan kata copas di kehidupan sehari-hari, mulai saat mengerjakan tugas, ataupun mengerjakan dokumen lainnya. Mereka menggunakan kalimat “yaudah copas aja punya gue” dan sebagainya. Mungkin diatara kalian juga sering melakukan copas maupun memberikan teman copas.

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai definisi copas dan arti kata sesungguhnya, semoga dapat membantu.

Leave a Reply

A+ A-
Blog Digitalkit

Live Search