Home Game Kenapa Mayoritas Player Mobile Legend Indonesia Toxic?
kenapa mayoritas player mobile legend indonesia toxic
Ilustrasi Pixabay

kenapa mayoritas player mobile legend indonesia toxic – Saya adalah tipe player mobile legend yang lebih condong suka mabar sama temen tongkrongan, selain lebih asik juga gak ketemu orang yang toxic seperti jika bermain solo, apalagi di mode rank. Dari awal rilis sampai sekarang, ternyata masih banyak banget player moba di indonesia yang toxic pakai banget.

Saking toxicnya sampai bawa-bawa orang tua, entah apa penyebab mereka berprilaku seperti itu, padahal buruk banget untuk habits mereka sendiri. Artikel ini saya buat berdasarkan keresahan saya dari player mobile legend yang toxic banget.

Kenapa sih kalian toxic? bayangin aja kalau dirimi yang dikasih kata-kata kotor, apa bakal terima? ya tentu tidak kan!?

Usut punya usut mungkin ada beberapa penyebab mengapa mayoritas player mobile legend indonesia itu toxic sampai saat ini. Ini hanya opini saya pribadi

Alasan Mayoritas Player Mobile Legend Indonesia Toxic

Menurut saya pribadi berikut ini adalah alasan kenapa mereka berani berkata kotor alias toxic kepada sesama player moba:

1. Anonymous

Ya, mereka merasa kalau di mobile legend itu identitas aslinya tidak diketahui, contohnya lokasi asli mereka, asal negera/ bendera negara, nama, dan foto bisa di manipulasi. Bahkan tidak sedikit orang melakukan penipuan di game seperti ini. Dan ini bisa juga menjadi alasan kenapa mayoritas dari mereka mudah dan berani berkata kasar.

Padahal aslinya kalau ketemu langsung mustahil mereka bakal ngomong gitu, paling juga ciut, mungkin harus kena ciduk dulu baru bisa jera.

2.Ikut-Ikutan

Alasan yang utama menurut saya adalah mungkin ya, awalnya mereka itu dihina oleh player lainnya dan tidak terima, dan ketika terus bermain dan menemukan player kurang jago dia malah melampiasin kata-kata kotor ke player tersebut. Bisa dibilang semacam pembentukan siklus toxic di platform ini.

Apalagi ketika main mode rank di tier epic keatas, pasti hujat demi hujatan dari salah seorang player itu ada, padahal kan tujuan dari game itu just for fun. Hal seperti ini malah membuat ekosistem yang buruk di platform game seperti ini.

3. Merasa Paling Jago

Tidak bisa dipungkiri kalau memang ada jenis player game seperti ini, merasa paling jago di tim, dan ketika ada player yang mati duluan di marahin, salah dikit dimarahin. Padahal ketika player lain di kasih kata-kata gitu, di hujat itu justru membuat mental player down, dan mood main jadi jelek.

Justru hal tersebutlah yang buat kalah.

Tips Mengatasi Player Mobile Legend Yang Toxic

Biasanya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk ngatasi player mode begini:

1. Sabar dan Diemin Aja

Paling mentok ya kita sabarin aja, diemin aja dia ngoceh kayak apa, memang rada sulit untuk melakukan hal seperti ini. Bawaannya pingin bales aja kata-kata player tersebut. Tapi kalau dibales bedanya kita sama mereka apa?. Ya mungkin pas match udah selesai, report saja akun mereka, dengan alasan berkata tidak pantas.

2. Suruh Ngaca

Kalau ada player yang ngatain kita beban, atau noob lah, sedangkan dia juga mati banyak, mainnya gak bener, chat aja “ngaca kaks, apa perlu saya kasih dana buat beli kaca?” saya sendiri juga pernah pakai cara ini. Pernah main rank ketemu tim yang sok-sokan kayak gini, sedangkan dia mainnya juga kacau, yaudah tak bilang seperti diatas.

Penutup

Lama kelamaan kalau terlalu sering ketemu player toxic bisa jadi kita terbawa arus mereka, maka dari itu tips dari saya kalau main emang enaknya sama teman yang kita kenal, apalagi teman tongkrongan. Walau lost strike setidaknya tidak ada toxic, jadi di bawa happy aja.

Mungkin kamu juga player marksman hanabi, bisa baca artikel build item hanabi tersakit.

Leave a Reply

A+ A-
Blog Digitalkit

Live Search